Inspirasi Model Busana Muslim Pengantin untuk Moment Pernikahan Yang Tak Terlupakan

Inspirasi Model Busana Muslim Pengantin untuk Moment Pernikahan Yang Tak Terlupakan - Menyempurnakan ibadah dengan menikahi seorang muslimah adalah wajib hukumnya bagi mereka yang telah siap lahiriyah maupun batiniyahnya. Akan dibukakan tabir baru bagi pasangan yang telah mengikat janji suci atas nama Allah SWT.

Dibukakan pintu rizqi serta hidayah bagi mereka yang telah memulai hidup barunya dengan mengikrarkan akad suci pada sebuah hari berlangsungnya moment sakral pada pernikahan tersebut.

Menikah merupakan sunnah Rasulullah yang sangat dianjurkan untuk bisa meneruskan serta melanjutkan kehidupan di dunia oleh keturunan-keturunannya.

Menikah sekali seumur hidup merupakan cita-cita besar bagi setiap pasangan. Maka oleh karena itu banyak sekali pasangan-pasangan muda yang akan naik ke pelaminan cukup dipusingkan dengan rangkaian persiapan pernikahan untuk bisa menjadikan moment tersebut dapatlah dikenang seumur hidupnya.

Tak sedikit dari pasangan yang akan menikah mempersiapkan pesta pernikahannya dengan cukup detail tan ada celah kesalahan nantinya. Mulai dari pemilihan gedung pernikahan, dekorasi pesta pernikahan, baju pengantin, catering, souvenir, tamu undangan, serta banyak lagi yang lainnya.

Biasanya yang amat sangat diperhatikan benar adalah pemilihan konsep baju pengantin yang akan dipakai oleh kedua mempelai yang berbahagia.

Tentunya bagi kaum muslim, sangatlah dianjurkan untuk memakai model busana muslim pengantin agar tetap terlihat cantik serta menjaga kesyar'iannya dalam berpakaian.

Contoh baju muslim pengantin yang pastinya lengkap dengan pemakaian hijab sebagai tudung penutup aurat bagian kepala seorang wanita kini telah beragam sekali. Mulai dari model pakaian muslim pengantin dengan konsep busana yang tradisional hingga internasional. Atau yang biasa kita kenal dengan baju muslim pengantin modern.

Dan pastinya beberapa model baju muslim pengantin yang akan anda kenakan nantinya mampu menjadikan anda bak seorang putri dalam semalam.

Maka untuk memberikan referensi terkait pemilihan model pakaian muslim pengantin yang mungkin masih anda bingungkan dalam hal ini, berikut ini beberapa rekomendasi baju muslim pengantin yang dapat anda jadikan inspirasi.

Model Baju Muslim Pengantin Tradisional

Siapa bilang memakai baju muslim pengantin tradisional seperti kebaya muslim dianggap kuno ? 

Baju Muslim Pengantin Adat Sumatera
Dengan tetap melestarikan keindahan ragam budaya Indonesia, ini akan menjadi suatu kehormatan besar bagi diri anda. Terlebih bagi anda yang tetap menggunakan pakaian tradisional untuk moment pesta pernikahan anda.
Baju Muslim Pengantin Adat Jawa
Kebaya Muslim Pengantin Tradisional Jawa
Tentunya setiap daerah memiliki contoh baju muslim pengantin tradisional yang berbeda-beda.

Seperti tanah Jawa yang memiliki desain baju muslim pengantin tradisional dengan kebaya muslim yang ideal dipadu padankan dengan bawahan batik atau yang biasa kita kenal dengan sewek. 
Baju Muslim Pengantin Tradisional
Baju muslim pengantin khas pulau Jawa yang berwarna hitam dengan ornamen gold akan membuat penampilan anda terlihat lebih mewah. Dengan baju berwarna senada yang juga dikenakan oleh mempelai pria akan membuat penampilan anda semakin serasi.
Baju Muslim Pengantin Adat Dian Pelangi
Adapula model busana muslim pengantin khas Sumatera. Model pakaian muslim pengantin ini biasanya memiliki desain warna yang cerah. Seperti warna merah terang, gold serta coklat keemasan.
Kebaya Muslim Pengantin Tradisional
Contoh Kebaya Muslim Pengantin Tradisional
Kedua mempelai juga akan menggunakan aksesoris khas Sumatera di bagian kepala. Seperti untuk mempelai pria akan memakai kopyah berwarna kuning emas. Serta bagi pengantin wanita akan menggunakan aksesoris kuningan yang dapat membuat anda terlihat bak seorang ratu.
Model Baju Muslim Pengantin Adat
Pakaian Muslim Pengantin Tradisional
Namun tentunya bagi anda yang berhijab, anda haruslah tetap menggunakan jilbab terlebih dahulu. Guna untuk menutupi bagian leher serta rambut anda yang merupakan aurat bagi seorang perempuan muslimah. Kemudian baru lah dipakai aksesoris kepala khas tanah Sumatera tersebut.

Contoh Busana Muslim Pengantin Modern

Perkembangan fashion busana muslim yang terus berkembang dengan pesatnya ini banyak membuat para kaum hawa berkeinginan untuk berpenampilan laykanya princess seperti di negeri dongeng dengan menggunakan gaun muslim pengantin yang mewah dan glamour.
Contoh Gaun Muslim Pengantin Modern
Namun bukan berarti mereka meninggalkan atau menelantarkan adat yang dimilikinya. Tetapi hanya ingin terlihat lebih internasional.
Contoh Model Busana Muslim Pengantin Modern
Kebaya Gaun Muslim Pengantin Modern
Biasanya untuk pakaian muslim pengantin yang modern berupa gaun muslim dengan desain yang mewah dan glamour. Yang menjuntai ke bawah dan terdapat ekor atau layer yang semakin menjadikan model baju muslim pengantin ini terlihat indah menawan.
Model Busana Muslim Pengantin Modern
Gaun muslim pengantin ini juga merupakan desain baju muslim kebaya yang dikembangkan. Biasanya banyak pasangan yang memilih model gaun muslim pengantin dengan warna soft seperti putih, pink, abu-abu serta gold.
Kebaya Muslim Pengantin Modern
Agar pemkaian kebaya pengantin anda tidak transpasran, anda dapat menggunakan furing sebagai pelapis kebaya anda. Pilihlah furing yang senada dengan warna kulit anda. Maka anda tidak perlu merasa khawatir lagi akan terlihat aurat anda.
Kumpulan Model Busana Muslim Pengantin Modern
Gaun Muslim Pengantin Modern
Pemilihan jilbab yang dipadukan dengan model busana muslim pengantin modern anda juga tak kalah pentingnya. Pilih warna jilbab yang senada dengan model baju muslim pengantin modern yang anda pilih agar terlihat serasi.
Kebaya Muslim Pengantin Oki Setiana Dewi
Maka dengan begitu tentu penampilan anda kan membuat diri anda tampil percaya diri pada pesta pernikahan yang anda idam-idamkan.

Demikian dari kami semoga anda cukup terinspirasi dengan rekomendasi terkait Inspirasi Model Busana Muslim Pengantin untuk Moment Pernikahan Yang Tak Terlupakan yang kami sajikan untuk anda. Baca juga Trend Model Busana Muslim Modern Pesta Terbaik untuk Wanita Muslimah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inspirasi Model Busana Muslim Pengantin untuk Moment Pernikahan Yang Tak Terlupakan